Kamis, 13 Agustus 2009

STRE'ES SOUNDS

Ini bukan kisah cerita pekara kiasan belaka melaikan bualan belaka….hehehe… To The Point, Sebelum terbentuk STRE’ES SOUNDS yang akhirnya sebuah nama band dengan genre grunge, berawal dari FUCKME yang mempunyai sebuah band dengan nama PEOPLE yang masih membawakan lagu dari band NIRVANA, PEARL JAM & SOUND GARDEN bertemu dengan ECHOLIC yang mempunyai band PUBLIK MITRA yang masih membawakan lagu dari band THE EXPLOLITED, SEX PISTOL & NIRVANA. ECHOLIC & FUCKME saking sering maen bersama akhirnya ketemu dengan band FENDER yang di gawangin oleh BINU& OKKY untuk membentuk sebuah band project yang masih belum punya nama, seiring berjalan waktu BINU mengenalkan AGUS kepada ECHOLIC, FUCKME & OKKY untuk membuat sebuah band project untuk genre grunge. Sekitar bulan Juli 1999, kami ngejam bersama dengan posisi perdana yaitu ECHOLIC ( VOICE ), FUCKME ( LEAD GUITAR ), BINU ( RHYTEM GUITAR ), AGUS ( BASS ) & OKKY ( DRUM )… Selesai ngejam kami kumpul bersama di iringi membotol dan sepakat cari nama band yang cocok buat kami. Karna kebiasaan kami bercanda sering ngomong kata stress lo, akhirnya kami sepakat buat nama band dengan gaya yang stres karna kondisi saat itu kami pada mabuk dan membuat kami tidak tau abjad kata stres kaya gimana!!! Akhirnya ECHOLIC menulis di sobekan kertas rokok abjad STRESS tapi BINU menulisnya STREES sedangkan yang lain menulis abjad STRES, Perdebatan sempat memanas akibat mabuk dan akhirnya ECHOLIC menulis untuk jalan tengahnya STRE’ES SOUND, sound diambil dari suara kami yang sedang berdebat dengan ego gara-gara tidak tau asli tulisan stres bener atau salah, dan STRE’ES SOUND dengan nuasa konsep musik STREET GRUNGE.

Sekitar sebulan berjalan STRE’ES SOUND telah membuah hasil karya lagu GOKILL & KEPARAT, dan kami mencoba beranikan diri untuk ikut serta acara total grunge di jakarta dan bekasi. Bulan demi bulan jadwal STRE’ES SOUND mulai banyak meramaikan gig total grunge maupun underground walaupun kondisi kami masih duduk di bangku sekolah SMP & STM. Di tahun 2000 OKKY mengundurkan diri karna berkerja di luarkota, memang hanya okky yang paling tua di antara personil yang lain. STRE’ES SOUND sempat kosong di posisi drum dan akhirnya ketemu dengan EBIADAP untuk mengantikan posisi OKKY di drum. Dengan pembaruhan di drum nama stre’es sound ditambahkan huruf “S” di akhir kata abjad yang menjadi STRE’ES SOUNDS dan nuasa musik kami berubah menjadi STREET DRUNK GRUNGE.

Pada tahun 2001 STRE’ES SOUNDS membuat singel tape kasar perdana “KEPARAT” yang membuahkan 4 lagu yaitu GOKILL, GRUNGE IS NOT DIE, KEPARAT & GET THE WAY. Yang salah satu lagunya bertajuk GOKILL di kemas dalam kompilasi GRUNGE BECOME UNITED pada 2002 akhir di produksi dan 2003 awal di perbanyak atas naungan MESS RECORDS di kota semarang. Di iringin berkembangan STRE’ES SOUNDS pada jadwal panggung yang mulai banyak, ego dan idialis personil makin membakar BINU & AGUS mengundurkan diri dengan serempak tanpa kepastian yang jelas pada pertengahan tahun 2003. Sedangkan FUCKME, ECHOLIC & EBIADAP tetap memperjuangkan STRE’ES SOUNDS, walupun kosong di posisi bass STRE’ES SOUNDS tetap aktif serta dibantu oleh Adian dari band ANTI SUCKIT’S ( Punk Rock ) serta Suban dari band SATELITE IN BLOOM ( Grunge ). STRE’ES SOUNDS pada 2004 awal merekam lagu secara live di studio membuahkan karya 7 lagu yaitu GOKILL, KEPARAT, DISKRIMINASI, TELEVISI, GRUNGE IS NOT DIE, I’AM NOT GRUNGE dan FRIENDS versi mabuk, dikemas dalam demo raw tape “ALL FOR YOUR SICKNESS” atas naungan BEER PRO serta 2 tembang lagu STRE’ES SOUNDS di kemas dalam bentuk kompilasi TOTAL FEEDBACK #4 pada tahun 2004 akhir atas naungan NO LABEL RECORDS di Surabaya dengan lagu GOKILL dan kompilasi MUSIK SAMPAH LOKAL dengan lagu GRUNGE IS NOT DIE pada tahun 2005 awal atas naungan SEMPOYONGAN RECORDS di Cirebon.

Personil – personil STRE’ES SOUNDS mulai keteteran masalah biaya untuk melangkah jauh lebih pesat karna banyak jadwal manggung STRE’ES SOUNDS di luarkota atau dalam kota Tangerang soalnya STRE’ES SOUNDS di undang manggung di tiap-tiap gig total grunge maupun underground tanpa di bayar sepersen pun dan dengan terpaksanya STRE’ES SOUNDS pada tahun 2007 di non aktifkan di karnakan untuk mencari kerja buat biaya hidup dan mabuk kami yang makin membekak biayanya.

Akhirnya bulan juli 2009, STRE’ES SOUNDS reuni kembali tanpa OKKY dan EBIADAP karna OKKY sudah lebih dulu meninggal dunia karna sakit serta EBIADAP sibuk dengan aktifitasnya sebagai Guru di sekolah dasar dan kuliah. STRE’ES SOUNDS yang sekarang di gawangi oleh ECHOLIC ( VOICE ), FUCKME ( LEAD GUITAR ), BINU ( RHYTEM GRUITAR ), AGUS ( BASS ) dan Unang ( Add. DRUM )

STRE’ES SOUNDS masih tetap dengan nuasa musik STREET DRUNK GRUNGE … Sekarang STRE’ES SOUNDS di tahun 2009 lagi fokus mendaur ulang lagu- lagu yang lama karna banyak lupa Kunci & Lyriknya untuk di kemas dalam bentuk album perdana, di rencanakan akhir tahun 2009 atau awal bulan 2010 akan mulai beredar album STRE’ES SOUNDS. Do’akan saja moga lancar…!!! KEEP DRINK DRUNK GRUNGE whit VANDAL Till Die…

FOR INFO & BOKING :

EKO ( STRE’ES SOUNDS / hyper youth )

Jl. Pasir Raja I no: 7

Tangerang – Banten

Indonesia 15180.

Phone / SMS : 085693443311 / 021- 95155344.

Email : jiwa_seram@yahoo.com / echolic@yahoo.com

www.myspace.com/budakgokill

Tidak ada komentar: